• PPDB

SELAMAT MENEMPUH PENILAIAN TENGAH SEMESTER

Kontak Kami


SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO

NPSN : 20301881

Jl.Perintis Kemerdekaan NO.6 Purwokerto 53141


smpmuh1pwt@yahoo.com

TLP : (0281) 637782


          

Pencarian

Login member

Username:
Password :

QUARANTINE: Diary Talitha Nava Martina




ilustrasi: salamdakwah.com


 


Kawan. Libur quarantineku dimulai dengan pemberitahuan untuk libur selama dua minggu dari sekolah, ya walaupun sekarang sudah terhitung 7 bulan lamanya. Hari ini, aku akan menceritakan hari-hariku dalam masa quarantine.


 


Hari-hari pertama quarantine, semua siswa pasti senang karena mendapat liburan yang bisa dibilang cukup lama, seperti halnya diriku. Awal quarantine, aku mencoba membiasakan diri dengan adanya online class dan mencoba hal-hal baru yang belum pernah aku coba di rumah, seperti membuat kue, ice cream, macaroni schotel, dan desert box, menulis diary dan bermain game dengan para kakakku. Sebelumnya, aku dan kakak-kakakku tidak mempunyai banyak waktu luang untuk bermain bersama. Tapi, quarantine ini memberi kami waktu yang lebih dari cukup untuk bermain bersama.


 


Hari-hari quarantine terus memanjang, tak terasa masa belajarku di kelas 7 SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto telah berakhir. Ya, tiba-tiba saja waktu pengambilan rapor yang berarti juga menandai aku sudah menjadi siswi kelas 8. Dan, sekali lagi, tanpa kita sadari, sudah melangkah di bulan kelima selama quarantine. Hari-hariku terasa tidak berwarna lagi, karena rutinitas membosankan: bangun pagi, mandi, ikut online class, main handphone, mandi, dan tidur lagi untuk ulanginya dari awal lagi. Seperti itu, setiap hari.


 


Kebahagiaan itu sempat terpancar saat kudapat pemberitahuan bahwa akan ada kegiatan belajar tatap muka, ya! Jujur, aku sangat senang mendengar pemberitahuan itu karena aku tahu kalian juga merasakan kejenuhan yang juga menyikasaku selama  6 bulan quarantine, jadi aku tidak perlu menceritakannya lagi secara detil. "Okey, besok aku akan berangkat setelah 6 bulan di rumah," begitu kataku bersemangat pada diri sendiri saat malam sebelum aku berangkat sekolah.


 


Paginya, aku berangkat menuju sekolahku, SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO. Aku sangat merindukan suasana dalam kelas, sangat merindukan teman-teman, sangat merindukan guru guru. “Jadi begini ya rasanya kembali sekolah, sangat menyenangkan," begitu batinku.


 


Hari-hari menyenangkan itu berlalu dengan sangat cepat sampai pada suatu malam kesenanganku harus berakhir. Malam itu, aku mendapat pemberitahuan bahwa kegiatan belajar tatap muka telah berakhir. “Lagi-lagi, aku harus merasakan lagi betapa jenuhnya berada di rumah," kataku pada diri sendiri. Aku harus menjalani hari-hariku yang suram, berada di rumah dan online class.


 


Kawan, pertengahan bulan September ini, selama seminggu aku akan mengikuti Penilaian Tengah Semester. Aku mesti lebih giat belajar untuk mempersiapkannya. Doakan aku ya!


 


Aku kira segini saja ya ceritaku tentang pengalaman selama masa quarantine. Terima kasih, thank you, dan terima kasih dalam bahasa lain!


 


Jangan lupa, kawan-kawan juga bisa menanggapi tulisanku ini ya.


 


 


Talitha Nava Martina. selain menulis, ia juga memiliki hobi menggambar. Saat  ini, Ia tercatat sebagai pelajar aktif SMP Muhmmadiyah 1 Purwokerto.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas