• gambar
  • gambar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO---SEKOLAH BERWAWASAN INFORMASI, TEKNOLOGI, DAN SENI---TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Kontak Kami


SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO

NPSN : 20301881

Jl.Perintis Kemerdekaan NO.6 Purwokerto 53141


smpmuh1pwt@yahoo.com

TLP : (0281) 637782


          

Prestasi Siswa


Robotika

Kejuaraan di Cilacap



:: Selengkapnya

Login member

Username:
Password :

Status Member

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Siswa Baru: SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto




PURWOKERTO - Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru serentak dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2018. Melalui Inspektorat Jenderal (Itjen), Kemdikbud mengingatkan agar seluruh Dinas Pendidikan Kabupaten/kota ikut memantau penyelenggaraan pengenalan siswa dan sekolah baru. Mendikbud berharap jangan sampai terjadi perundungan bagi para peserta didik baru. Pun demikian dengan SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto. Pada tahun ajaran 2018/2019 ini SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto menerima 205 (dua ratus lima) siswa baru yang terbagi dalam 3 program kelas fasilitas, yaitu: ICT, intensif, dan regular.

Upacara pembukaan dilakukan di lapangan indoor SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto dengan pemimpin upacara Ibu Siti Ngatiatun, S.Pd selaku Kepala Sekolah. Dalam sambutannya beliau menyambut hangat kedatangan siswa baru untuk belajar dan menggali potensi terbaik mereka di segala bidang baik akademik maupun non akademik bersama SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto. Tampak banyak orang tua siswa baru mengantar putra putrinya di hari pertama sekolah.

Dilain tempat namun masih dalam acara yang sama yaitu Pembukaaan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Siswa Baru (MPLSSB). Kabupaten Banyumas di Lapangan Kecamatan Sumbang. Drs. Budi Wibowo, M.Si Penjabat Bupati Banyumas hadir secara langsung guna membuka MPLSSB yang sebelumnya dikenal dengan istilah MOS (Masa Orientasi Siswa) ini. SMP Muhammadiyah didapuk sebagai penerbang pesawat aeromodeling dalam acara tersebut. Sebagai pilot pada pagi hari itu yaitu Muhamamd Ahsan yang tercatat sebagai siswa kelas VIII (delapan) SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto.

Penerbangan pesawat aeromodeling rupanya merupakan hal baru dalam rangkaian acara tersebut sehingga sangat menyita perhatian peserta upacara dan masyarakat sekitar yang menyaksikan. Sedangkan di SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto sendiri Aeromodeling merupakan ekstrakurikuler populer yang beberapa kali diundang oleh di Lapangan Udara Wirasaba, Purbalingga. (RNA)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas