• gambar
  • gambar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO---SEKOLAH BERWAWASAN INFORMASI, TEKNOLOGI, DAN SENI---TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Kontak Kami


SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO

NPSN : 20301881

Jl.Perintis Kemerdekaan NO.6 Purwokerto 53141


smpmuh1pwt@yahoo.com

TLP : (0281) 637782


          

Prestasi Siswa


Robotika

Kejuaraan di Cilacap



:: Selengkapnya

Login member

Username:
Password :

Status Member

SEMARAK GEBYAR INKLUSIF 2018





BANYUMAS - Ratusan orang memadati alun-alun Banyumas pada 20 – 23 Maret 2018 bukan tanpa sebab, namun ada Gebyar Inklusif 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Sebanyak 50 stand baik dari SD dan SMP pun juga stand dari UPK se Kabupaten Banyumas yang memeriahkan acara tersebut.


Dalam sambutan kegiatan yang dibuka oleh Dr. Budhi Setiawan, beliau menjelakan “Bahwa pendidikan Inklusif ini memberikan kesempatan yang seluas-luasnya dalam suatu iklim dan proses pembelajaran bersama tanpa membedakan latar belakang sosial, politik, ekonomi, etnik, agama/kepercayaan, golongan, jenis kelamin, kondisi fisik maupun mental kepada semua Anak Berkebutuhan Khusus sehingga memperoleh pendidikan yang bermutu pada Satuan Pendidikan Dasar sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya”


Pengunjung yang mayoritas adalah siswa SD dan SMP tersebut asik menikmati pentas seni dan atau permainan edukatif yang di sediakan di setiap stand. Pun demikian dengan stand SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO yang tak pernah sepi pengunjung. SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO menempati stand NO 5 . Ini merupakan tahun pertama SMP MUHAMMADIAYH 1 PURWOKERTO berpartisipasi dalam kegitan tersebut. Dalam stand tersebut berisi alat peraga ke fokusan anak berkebutuhan khusus, lukisan-lukisan hasil karya siswa, puzle-puzle, game edukatif matematika, bahasa inggris, dan IPA.


Pengunjung yang memadati stand SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO berkesempatan mencoba seluruh game edukasi yang ada. Beberapa siswa SD dengan kebutuhan khusus bahkan sangat senang mencoba permainan yang disediakan seperti game kefokusan dengan memasukan benang sesuai dengan pola buah-buahan. Salah seorang pengunjung mengatakan,”Asik sekali belajar matematikanya asik karena pakai game dan dapat pensil juga.”


Penanggung jawab stan dari SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO, Nur Hidayah, S.Pd memberikan apresiasi yang besar karena pemerintah daerah Kabupaten Banyumas memberikan wadah bagi anak anak berkebutuhan khusus untuk menunjukan kebolehannya masing-masing. Apalagi kami keluarga SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO sangat terbuka dengan siswa-siswi inklusi.(RNA)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas