• header milad
  • header pahl

SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO TELAH MEMBUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2023/2024

Kontak Kami


SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO

NPSN : 20301881

Jl.Perintis Kemerdekaan NO.6 Purwokerto 53141


smpmuh1pwt@yahoo.com

TLP : (0281) 637782


          

Pencarian

IKAT JANJI HIZBUL WATHON MUONE 2023




MuOne News- Jika di sekolah lain ada Pramuka, di sekolah Muhammadiyah ada gerakan kepanduan Hizbul Wathon. Di SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, gerakan kepanduan Hizbul Wathon atau HW selalu aktif dan rutin mengadakan kegiatan. Para pengurusnya disebut Dewan Pasukan. Dewan Pasukan HW qobilah Buya HAMKA dan Siti Rokham ini baru saja membentuk kepengurusan baru pada acara reorganisasi Ikat Janji HW pada hari Jum'at dan Sabtu, tanggal 22 - 23 Dedember 2023. Acara yang digelar selama 2 hari ini dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto.




     Aditya Pandu Wicaksono, ketua Dewan Pasukan periode 2022/2023 memberikan informasi bahwa acara tersebut diikuti oleh seluruh Anggota Dewan Pasukan Kelas 8 & 9, di tambah Dewan Pasukan kelas 7 yang baru saja di lantik. Adapun rangkaian acara, sebagaimana disampaikan oleh Himmah Ulyana, M.Pd, pembina Hizbul Wathon putri MuOne, pada reorganisasi Ikat Janji HW ini terdiri dari beberapa sesi sebagai berikut. "Dimulai pada pukul 13.30, sesi pertama adalah upacara penbukaan. Kemudian masuk kepada sesi materi kepemimpinan yang dipimpin oleh bapak Nur Khasbi, S.H.I, M.M dan materi kesejarahan Hizbul Wathon oleh pembina HW putra MuOne, bapak Gunallan Fajar S.P., S.Pd. Dan ada pula materi spesial yang disampaikan oleh wakil kepala sekolah, ibu Sri Rahayu Ningsih, M.Pd. Setelah itu ada kegiatan pioneering yang dikelola oleh Dewan Pasukan", terang beliau. Kegiatan hari pertama berlanjut dengan sholat berjama'ah dan tadarus. Kemudian setelah sesi pentas seni dan Alumni DP, para peserta istirahat malam.






     Kegiatan hari kedua dimulai dengan sholat malam yang dilanjutkan dengan sholat Shubuh berjama'ah. Berlanjut setelah bersih diri dan sarapan, ada sesi yang mengasikkan yaitu senam dan rihlah. Di sesi ini peserta diajak untuk bersenang-senang walaupun harus merangkak dalam kolam yang berlumpur. Rangkaian acara pada hari kedua ditutup dengan apel penutupan di halaman sekolah dan diteruskan dengan reorganisasi dewan pasukan yang menempati ruang kelas 8E dan 8F. Hasil keputusan mufakat adalah mengangkat Aditya Hananta sebagai ketua dan Aqila Sita Resmi Fahlevy sebagai wakil.





     Lalu bagaimana kesan dan pesan serta harapan anggota Dewan Pasukan, baik pengurus lama atau baru? Berikut pesan dan kesan serta harapan mereka. Diwakili wakil ketua Dewan Pasukan lama dan wakil ketua Dewan Pasukan baru. Disampaikan oleh Queena Shafa Salsabila sang wakil ketua lama, "Harapan saya ke depannya untuk pengurus Dewan Pasukan yang baru, semoga makin menjadi kader yang bertanggung jawab, displin dan bisa menjalankan amanah yang sudah diberi. sukses selalu HW YES!!". Sementara itu, Aqila sang wakil ketua baru menyampaikan kesan dan harapannya. "Kegiatan dalam acara tersebut menambah ilmu bagi saya untuk berorganisasi. Saya menjadi belajar bahwa bekerja sama dalam berorganisasi (teamwork) itu penting. Kemudian harapan saya sebagai pengurus baru, menjadi kan hizbul wathan sebagai organisasi yang disiplin, bertanggung jawab, berprestasi, dan berakhlak", ungkapnya. (SigitHaryo)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :

Pengirim : SRI RAHAYUNINGSIH -  [srahayuningsih278@gmail.com]  Tanggal : 28/12/2023

Selamat mengembah amanah semoga semakin semangat, kaarena kalian semua adalah leader2 masa.depan


Pengirim : RuDi aDiTya -  [rudiaditya.tmu@gmail.com]  Tanggal : 28/12/2023

smgat anak anaku
smgat bkerja keras berkarya dg HW SMP MUOne


Pengirim : Badelul Rifai -  [badelulrifai08@guru.smp.belajar.id]  Tanggal : 28/12/2023

Sangat mengharukan semoga dengan kegiatan kepanduan tersebut SMP Muhammadiyah 1 Purwikerto semakin jaya dan dikenal di masyarakat. Jaya MuOne


Pengirim : Bayu Santosa -  [bh4yu_5@yahoo.co.id]  Tanggal : 28/12/2023

Alhamdulillah luar biasa kegiatan anak-anak MuOne yg tergabung dalam Kepanduan Hizbul Wathan semoga kelak menjadi generasi hebat kader umat, kader Bangsa dan tentunya juga kader Persyarikatan


Pengirim : Novi -  [novi10.pwj@gmail.com]  Tanggal : 28/12/2023



   Kembali ke Atas